Minggu, 20 Januari 2013

Nasib Pelacur Bangladesh dibayar 5 Ribu dan dipaksa Minum Steroid

Nasib Pelacur Bangladesh dibayar 5 Ribu dan dipaksa Minum Steroid  | Topik Terbaru

Nasib Pelacur Bangladesh dibayar 5 Ribu dan dipaksa Minum Steroid  | Topik Terbaru
- Nasib Mengerikan Pelacur Bangladesh, Dipaksa Minum Steroid Agar Sehat. Wajah mereka dipoles tebal make-up, gadis remaja pendek, blus ketat dan panjang rok berkeliaran di gang-gang kumuh, tertawa dan menunjuk kepada calon klien yang berkeliaran daerah lampu merah terkenal Tangail kota di sore hari tepatnya di daerah kumuh Kandapara.

Gang kecil dengan gubuk seng dapat ditempuh beberapa jam berkendara timur laut dari ibukota Bangladesh, Dhaka.Tapi dengan tarif serendah 50 taka (atau setara dengan 5.850 rupiah), mereka berlomba mencari pelanggan sebanyak mungkin. Dan untuk memperbaiki penampilan serta kesehatannya para pelacur mengkonsumsi steroid.

“Ada perbedaan besar antara penampilan saya sekarang dan tampilan kurang gizi masa kecilku,” kata Hashi, 17, yang terpikat ke dalam perdagangan seks oleh pedagang ketika ia berusia 10 dan dijual ke rumah bordil Kandapara, di mana ia mulai mengambil steroid. “Saya sehat daripada sebelumnya dan cocok untuk melayani banyak pelanggan dalam satu hari. Kadang-kadang sampai 15, “katanya.

Hashi menunjukkan Oradexon, steroid umumnya diambil oleh pelacur agar tampil lebih ‘memikat’ untuk laki-laki.Hashi adalah salah satu dari sekitar 900 pekerja seks muda. Bahkan mereka dipaksa untuk mengambil Oradexon, steroid, untuk yang membawa lebih banyak pendapatan bagi germo akan tetapi steroid tersebut memiliki efek samping berbahaya. Juga dikenal sebagai Deksametason, Oradexon diuntukkan peradangan dan alergi pada manusia dan digunakan oleh petani untuk menggemukkan ternak.

Gadis-gadis itu terus mengkonsumsinya, mengatakan bahwa itu membuat mereka ‘kuat dan sehat’, yang pada gilirannya akan membantu mereka mendapatkan lebih banyak klien dalam satu hari sehingga mereka bisa mendapatkan cukup untuk bertahan hidup.

Nasib Pelacur Bangladesh dibayar 5 Ribu dan dipaksa Minum Steroid  | Topik Terbaru

“Induk semang memaksa saya untuk mengambil tablet. Dia memukuli saya dan berhenti memberikan makanan. Dia mengancam saya dan mengingatkan saya tentang pinjaman saya, “kata Hashi, yang memiliki seorang putra empat tahun tinggal dengan kerabat, yang tidak pernah ditengok hampir dua tahun. “Dalam rumah bordil ini, pelanggan selalu mencari gadis yang sehat. Aku mengambil Oradexon. Aku butuh pelanggan sehingga saya bisa membayar tagihan saya dan pinjaman.

Jika saya tidak mendapatkan pelanggan satu hari, saya tidak bisa makan di hari berikutnya. Saya ingin menyimpan uang untuk anak saya. ”Cerita ini adalah sama dengan sebagian besar pekerja seks remaja Kandapara ‘chukris’. Dijual untuk sesedikit 20.000 taka (setara 2,3 juta) oleh keluarga miskin mereka ke pedagang, mereka kemudian diperdagangkan ke rumah bordil, biasanya dikelola oleh induk semang yang merupakan mantan pelacur sendiri dan menjaga remaja dalam pekerjaan seks berikat.

Nasib Pelacur Bangladesh dibayar 5 Ribu dan dipaksa Minum Steroid  | Topik Terbaru

Gadis-gadis berbicara tentang melayani hingga 15 orang dalam satu hari, tetapi mengatakan pendapatan mereka yang dikantongi oleh induk semang mereka, yang memberitahu mereka bahwa mereka harus bekerja untuk membayar uang yang dibayar untuk mereka. Banyak gadis telah di rumah bordil Kandapara selama bertahun-tahun, namun karena buta huruf, mereka tidak tahu apakah utang mereka telah lunas atau belum dan apa hak-hak mereka.

Oradexon memiliki risiko yang diketahui berhubungan dengan penggunaan jangka panjang. Steroid dapat menyebabkan diabetes, tekanan darah tinggi, ruam kulit dan sakit kepala dan sangat adiktif.Hal ini juga melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat pasien lebih rentan terhadap penyakit. Ada laporan dari pekerja seks muda yang meninggal karena over-penggunaan obat.

Pil putih kecil yang mudah tersedia di daerah kumuh Kandapara itu. Hal ini dijual tanpa resep untuk 15 taka (1800 rupiah) untuk 1 strip berisikan 10 tablet dari di warung teh dan rokok yang mengisi labirin-selokan terbuka jalur.

“Steroid adalah menyelamatkan jiwa serta menghancurkan kehidupan obat yang digunakan oleh para pekerja seks di negara-negara miskin,” kata Shipra Gowshami, seorang pengacara dan aktivis hak asasi manusia yang bekerja dengan pekerja seks di rumah bordil di kota Bangladesh pusat Faridpur.”Kurangnya kesadaran, ketersediaan mudah dan malpraktek dari dukun adalah beberapa penyebab utama mengapa obat-obatan yang disalahgunakan,” kata Gowshami.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar